Magnus Carlsen memberikan pesan rahasia setelah kalah beruntun tak terkalahkan dari Hans Niemann – Esports

Maret 02, 2024 ・0 comments

Magnus Carlsen memberikan pesan rahasia setelah kalah beruntun tak terkalahkan dari Hans Niemann

Magnus Carlsen memberikan pesan rahasia setelah kalah beruntun tak terkalahkan dari Hans Niemann

Diterbitkan:
Diperbarui:

Magnus Carlsen baru saja kalah dalam game Klasik pertamanya setelah kemenangan beruntun 53 game dari pemain ajaib berusia 19 tahun, Hans Niemann. Sehari setelahnya, Carlsen mengundurkan diri dan tweet samarnya memicu gelombang kontroversi.

Ini adalah waktu yang liar dan liar untuk Catur. Juara dunia saat ini, Magnus Carlsen, baru saja kehilangan rekor tak terkalahkan 53-Classical Game dari pemain berperingkat terendah di turnamen, Hans Niemann. Peringkat Niemann meroket menjadi 2702, bergabung dengan jajaran Super Grandmasters. Carlsen mengundurkan diri dari turnamen dan mengirimkan pesan rahasia. Sekarang desas-desus beredar yang menuduh Hans melakukan kecurangan.

Ini adalah satu kekacauan besar dan kami akan memecahkannya untuk Anda.

Rentetan lama pecah di tangan anak ajaib

Magnus Carlsen dan Hans Niemann berhadapan di Piala Sinquefield.
Kredit: Lennart Ootes

Piala Sinquefield yang sedang berlangsung, yang menjadi tuan rumah barisan pemain Catur top dunia, tidak hanya diseduh dengan catur kelas dunia tetapi juga drama aneh. dunia no. 1, Magnus Carlsen baru-baru ini menjatuhkan game Klasik melawan Hans Niemann, pecatur ajaib berusia 19 tahun. Ini mematahkan kemenangan beruntun 53 pertandingannya dan ini adalah berita BESAR. Tapi mengapa itu bahkan lebih mengejutkan daripada yang sudah ada?

Hans Niemann awalnya bukan bagian dari susunan pemain turnamen. Ia masuk sebagai pengganti Richard Rapport yang tidak bisa hadir karena pembatasan terkait covid, masuk ke Piala Sinquefield sebagai pemain dengan nilai terendah. Pada tanggal 5 September, ia mengakhiri rekor Carlsen, menang dengan bidak Hitam. Peringkatnya melonjak menjadi 2702, bergabung dengan puncak gunung es GM. Ini adalah pencapaian yang luar biasa bagi Niemann karena ia menjadi underdog yang berhasil bergabung dengan sekitar 40 GM saat ini di lingkungan 2700-an.

Menanggapi kemenangan itu, Niemann berkata, “Pasti memalukan bagi juara dunia kalah dari saya. Aku merasa tidak enak padanya.”

Carlsen mengundurkan diri dari Piala Sinquefield dan mengisyaratkan permainan kotor

Keesokan harinya setelah kekecewaan besar, Carlsen mengumumkan pengunduran dirinya dari turnamen, menyisipkan meme Mourinho yang mengatakan, “Saya memilih untuk tidak berbicara, jika saya berbicara, saya dalam masalah besar.” Dari postingan samar ini, komunitas menyimpulkan bahwa Carlsen mencurigai adanya kecurangan.

Setelah ia mengumumkan pengunduran dirinya, penyelenggara mulai memberlakukan sistem anti-kecurangan yang lebih ketat yang memperkuat teori kemungkinan permainan curang.

Seperti yang diminta oleh wasit anti-kecurangan David Sedgwick, penundaan siaran 15 menit diterapkan untuk putaran hari ini, serta peningkatan pemeriksaan RFID. #Piala Sinquefield

— Tur Catur Besar (@GrandChessTour) 5 September 2022

Sejauh ini tidak ada bukti kuat terhadap Hans Niemann. Namun, ada beberapa insiden atau poin yang diangkat. Salah satunya adalah catatannya yang tidak begitu bersih di Chess.com. Dia sebelumnya telah dilarang di platform karena curang dan beberapa GM telah mendukung fakta tersebut termasuk Hikaru Nakamura.

Keluarnya Carlsen yang tidak biasa dari turnamen juga harus diperhitungkan. Ini adalah pertama kalinya Carlsen meninggalkan turnamen di tengah jalan dan banyak yang menunjukkan bahwa jika dia akan melakukan langkah seperti itu, itu akan didasarkan pada gagasan yang kuat. Namun demikian, Carlsen belum menyebutkan apa pun selain tweet samar tersebut.

Menanggapi pengunduran diri Carlsen, Niemann berkata, “Saya tidak ingin menarik kesimpulan apa pun tetapi ini sangat aneh. Tapi setidaknya aku harus mengalahkannya sebelum dia pergi.”

Piala Sinquefield berlanjut tanpa Magnus Carlsen, tetapi dramanya masih sangat hidup. Kita masih harus melihat bagaimana Piala Sinquefield terungkap dan apakah Carlsen mengungkapkan alasan sebenarnya untuk penarikan itu.

Sarah Zulkiflee-

Sarah Zulkiflee

Lahir dan besar di Malaysia, tapi menjadi warga dunia. Kecanduan tinggi pada semua Dota 2. Spam mendukung pahlawan tetapi Penampakan Kuno adalah favorit sepanjang masa (akurasi Ice Blast 100%). Hanya PMA di siang hari.

Jangan lupa kunjungi top up higgs domino 3000

Posting Komentar

Jika kamu tidak bisa berkomentar, gunakan google chrome.